Yuk, Buat Blog di Blogger

Diposting oleh Blogger Santuy on 1.20.2012


Get free daily email updates!

Follow us!

Blogger Pemula-Kali ini saya sedikit membahas atau sharing kepada teman-teman mengenai perjalanan saya sendiri dalam pembuatan blog. Ada berbagai macam dan pilihan blog generator yaitu alat bantu instan yang dapat digunakan untuk membuat atau menciptakan sebuah blog dalam hitungan menit.

Penentuan pilihan ini akan sangat penting artinya karena nantinya akan menentukan baik atau berkualitas blog yang kita buat, atau banyak sedikitnya pengunjung blog kita.

Untuk teman-teman yang ingin membuat blog, baiknya pertimbangkan matang-matang hal-hal berikut ini dalam memilih blog generator :

  1. Pilih yang berbayar atau yang gratisan.

  2. Popularitas penyedia layanan.

  3. Kemudahan dalam modifikasi dan tema tampilan blog.

  4. Dan yang terakhir, kemudahan dalam mengeruk dollar.

Yuk kita bahas satu-satu.

  • Dari segi berbayar atau gratis. Tapi, masalah ini kayaknya gampang dipecahkan, karena sebagian besar teman-teman pasti akan memilih yang gratisan. Banyak penyedia blog gartisan yang bertebaran dimana-mana ssperti Wordpress.com, Blogger.com, Blogsome.com, hingga penyedia layanan blog Multiply.com ataupun Myspace.com. Pilihan gratis bukan tanpa pertimbangan tetapi terlebih karena alasan ekonomi apalagi buat teman-teman yangmasih blogger pemula. Ingat prinsip ekonomi, mengorbankan yang sekecil-kecilnya untu mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya, katanya.

cara membuat blog

Cara membuat Blog

  • Kemudian, pertimbangan kedua yaitu masalah kepopuleran. Saat ini, yang paling pouler adalah penyedia layanan pembuat blog dari Blogger.com dan Wordprees.com atau Blogsome.com. Tapi tenang dulu, masih ada pertimbangan lain.

cara membuat blog

cara membuat blog

  • Kemudian, kita peruncing lagi ke dalam pertimbangan ketiga yaitu dalam hal kemudahan modifikasi dan pemilihan tampilan blog. Maka kita akan menyisahkan dua nama yaitu blog dari Blogger.com dan dari Blogsome.com. kedua-duanya menawarkan kemudahan dalam modifikasi tampilan blog, pemilihan tema blog sesuka teman-teman dan kepraktisan dalam menguasai bahasa HTML.

  • Pertimbangan terakhir mungkin, dalam hal peluang besar dalam mendulang dollar atau berpenghasilan dari aktivitas blog. Dari pertimbangan terakhir ini maka akan keluar nama yaitu blog dari Blogger.com. Mengapa ? karena Blogger.com adalah peyedia blog gratisan yang telah diakuisisi oleh pihak Google.com pada tahun 2003. Sedangkan Google.com adalah motor penggerak dari sumber penghasilan para blogger yang menggunakan layanan Google AdSense. Google AdSense adalah layanan Pay Per Click (PPC) dari Google yang membayar setiap anggotanya untuk memasang iklan pada website dan blog mereka. Setiap terdapat pengunjung yang melakukan klik pada iklan tersebut, maka pemasang iklan (pemilik website atau blog) akan mendapat dollar dari Google.

Apabila teman-teman setuju mengenai pertimbangan saya, langkah selanjutnya adalah membuat blog dari Blogger.com. Membuat Blog dengan 3 Langkah

Nah berikut adalah postingan atau artikel yang saya rekomendasikan buat Anda, agar lebih tahu lagi apa yang harus dilakukan sebagai blogger pemula :

Mohon Perhatian

Terima kasih atas kunjungan Anda di mahir blogger. Hubungi kami jika Anda menemukan konten/postingan
yang rusak/tidak terbaca. Silahkan beritahu kami dengan menulis pesan
pada kotak komentar. Kami akan berusaha menanggapi dan memperbaiki konten
tersebut secepatnya. Saran, kritik, dan komentar Anda sangat berharga buat kami. Terima Kasih, Contact on : mahirblogger@gmail.com.

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Yuk, Buat Blog di Blogger diposting oleh Mahir Blogger pada 1.20.2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
0 Comments
Widget Comment FB-Blog

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...