Memasang Flag Counter

Diposting oleh Blogger Santuy on 1.20.2012


Get free daily email updates!

Follow us!

Teman-teman, kembali lagi ke postingan kita selanjutnya. Berikut ini saya tampilkan tutorial mengenai cara memasang Flag Counter pada blog yang nantinya teman-teman akan buat. Yuk, ikuti langkah-langkah praktis berikut ini :

1. Masuk ke Website flagcounter akan muncul tampilan sebagai berikut :

    Mempercantik blog dengan Flag Counter

    Anda bisa meng kustomisasi tampilan dari flagcounter ini.

  • Keterangan gambar : Maximum flag to show : Disini anda bisa mengatur berapa jumlah bendera yang ingin ditampilkan di blog.

  • Colums of flag : Berapa colum yang akan dtampilkan di blog anda bisa 3, 4, 5 dst, tergantung kebutuhan anda.

  • Label on Top of Counter : Nama yang akan ditampilkan diatas gadget anda. Anda bisamerubahnya misalnya menjadi "pengunjung" atau apa saja terserah anda.

  • Background Color : Mengganti latar belakang warna gadget.

  • Text Color : Mengganti warna text

  • Border Color : Mengganti warna garis yang mengelilingi gadget

  • Show Country Code : Jika anda ingin menampilkan kode identitas berdasar dari negara mana datangnya pengunjung, beri tanda centang pada kotak ceklis, jika tidak jangan beri tanda ceklis.

  • Show Pageview Count : menampilkan jumlah halaman yang dilihat, jika ingin ditampilkan beri tanda ceklis. Jika tidak biarkan saja.

2. Setelah itu untuk mendapatkan kode anda tinggal tekan icon "GET YOURS FLAG COUNTER", Akan muncul tampilan berikut :

    Mempercantik blog dengan Flag Counter

3. Untuk di tampilkan di blog atau web anda copy kode yang di beri tanda panah merah, sedangkan untuk forum copy yang dibawahnya. Tetapi karena bahasan kita untuk blog, copy saja yang diatasnya.

  • Selanjutnya anda SigIn di blogger

  • Dalam Dasbor masuk Tata Letak --> Elemen Halaman

  • Sekarang anda tinggal menyimpannya mau dimana, disidebar, atau di footer yang penting ada menu tambah widget.Misalnya anda mau tempatkan disidebar, buka tambah widget --> HTML / Javascrip. Pastekan kode yang tadi disini. 

4. Kemudian save.

5. Selesai deh.


Semoga bermanfaat tutorialnya !

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Memasang Flag Counter diposting oleh Mahir Blogger pada 1.20.2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
0 Comments
Widget Comment FB-Blog

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...