Cara Mengganti Template Blog pada Blogspot

Diposting oleh Blogger Santuy on 1.20.2012


Get free daily email updates!

Follow us!

Cara mengganti template bagi blogger pemula

Setelah Anda membuat blog, biasanya terdapat orang yang bosan dengan tampilan blog yang orisinil. Nah, pada postingan ini saya ingin memberikan tutorial blogger bagaimana cara mengganti template yang lebih menarik dan tentunya sesuai dengan keinginan Anda. Mempercantik blog penting artinya, selain untuk si pemilik blog ini juga berguna bagi orang berkunjung pada blog kita loh. Bisa menarik mata pembaca sehingga dapat betah dan berlama-lama membaca posting kita. Dengan mengganti template blog Anda, maka Anda sudah melakukan salah satu cara mempercantik blog. Berikut “tutorial blogger”untuk mengganti template :

  1. Log ini pada blog Anda. Supaya mudah klik aja ini langsung www.blogger.com

  2. Klik tab Tata letak.

  3. Pilih Edit HTML.

  4. Saran, sebelumnya download HTML Anda untuk mengantisipasi template yang rusak. Kemudian centang Expand Template Widget.

  5. Buka www.google.com, kemudian pada kotak pencarian isi dengan template blog atau blogger template.

  6. Jika sudah dapat, download template tersebut. Kemudian, copy script code yang ada di dalamnya.

  7. Lalu paste-kan pada halaman HTML blog Anda.

  8. Sebelum menyimpan, saran saya klik prantinjau untuk melihat apakah Anda sudah berhasil mengganti template Anda. Ini untuk menjaga-jaga agar tidak terjadi kesalahan.

  9. Terkahir klik simpan template.

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Cara Mengganti Template Blog pada Blogspot diposting oleh Mahir Blogger pada 1.20.2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
0 Comments
Widget Comment FB-Blog

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...