Pengenalan Singkat HTML

Diposting oleh Blogger Santuy on 7.14.2012


Get free daily email updates!

Follow us!


pengenalan HTML-blogger mahir
Info Blog-Kembali mahir blogger ingin memberikan sedikit dari yang kami tahu mengenai dunia blogger. Dewasa ini, aktivitas blogger tiap hari tiap bertambah, baik sisi pengguna maupun mereka yang ingin memodifikasi blog mereka. Anda yang ingin mempercantik blog Anda rasanya pengenalan atau pengatahuan mengenai code/kode HTML ini adalah wajib. Begitu pun di saat Anda sudah atau sedang berencana untuk mengganti template blog Anda (cara mengganti template blog, arahkan kursor dan klik ke sini). Pasalanya dengan mengetahui kode/code atau modifikasi dari HTML ini Anda dapat membangun atau menciptakan blog Anda sesuai dengan keinginan/selera Anda. Nah apa itu HM ?

HTML adalah bahasa untuk mendeskripsikan halaman web. HTML adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah Penjelajah web Internet dan formating hypertext sederhana yang ditulis kedalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi.

HTML singkatan H yper T ext M arkup L anguage
HTML bukanlah bahasa pemrograman, ini adalah bahasa markup. Sebuah bahasa markup adalah serangkaian tag markup. Tujuan dari tag adalah untuk menjelaskan konten halaman.


Bagi Anda yang ahli atau mungkin berminat belajar HTML, ini akan memberikan kesempatan yang luas bagi Anda untuk mengeksperesikan bagaimana blog Anda, apalagi platform blogger.com  juga memberikan kemudahan untuk Anda dalam mengedit dan mengutak-atik kode HTML dalam blog Anda. Nah berikut adalah contoh kode HTML yang biasa atau pada umunya ada pada blog Anda. Untuk mempermudah melihat tekan ctrl+u pada blog Anda, atau ini juga dapat gunakan untuk melihat kode/code HTML blog favorit Anda.

HTML:

<!DOCTYPE html>
<html>
<body>

<h1>My First Heading</h1>

<p>My first paragraph.</p>

</body>
</html>



Penjelasannya code/kode HTML di atas :
  • DOCTYPE mendefinisikan tipe dokumen
  • Teks di antara <html> dan </ html> menjelaskan halaman web 
  • Teks di antara body dan </ body> adalah isi halaman yang terlihat
  • Teks di antara <h1> dan </ h1> ditampilkan sebagai judul blog Anda
  • Teks di antara <p> dan </ p> ditampilkan sebagai paragraf di dalam blog Anda yang akan tampil
Nah, itulah sedikit informasi mengenai blog : Pengenalan HTML di dalam blog Anda. Semoga ini dapat memberikan sedikit pemahaman baru buat Anda untuk melangkah ke dalam pengetahuan lebih atau lanjutan (advanced) dalam memodifikasi kode/code HTML dalam blog Anda.
Mohon Perhatian

Terima kasih atas kunjungan Anda di mahir blogger. Hubungi kami jika Anda menemukan konten/postingan
yang rusak/tidak terbaca. Silahkan beritahu kami dengan menulis pesan
pada kotak komentar. Kami akan berusaha menanggapi dan memperbaiki konten
tersebut secepatnya. Saran, kritik, dan komentar Anda sangat berharga buat kami. Terima Kasih, Contact on : mahirblogger@gmail.com.

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Pengenalan Singkat HTML diposting oleh Mahir Blogger pada 7.14.2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
1 Comments
Widget Comment FB-Blog
Andre Panggabean mengatakan... Reply Comment

Bro saya ingin sedikit bertanya. Kode2 seperti b if con, b loop itu sudah termasuk HTML menengah atau mahir bro? Thanks untuk jawabannya :)

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...