Membuat Blog dengan 3 Langkah

Diposting oleh Blogger Santuy on 9.24.2011


Get free daily email updates!

Follow us!

Tutorial Blog-Teman-teman, membuat blog itu gampang. Apalagi apabila teman-teman menggunakan layanan dari Blogger.com. hanya ada 3 langkah praktis yang teman-teman harus lalui. Apa itu ? yuk, ikuti dan praktekkan langkah-langkah berikut :

1.      Buka http://www.blogger.com di web browser teman-teman  akan menemui tampilan seperti gambar dibawah ini.

Untuk memulai membuat account di blogger teman-teman tinggal mengklik tanda panah yang bertuliskan Create Your Blog Now atau Ciptakan Blog  Anda Sekarang.  Teman-teman akan dibawa ke laman selanjutnya. Kemudian isian Formulir.
Di halaman ini teman-teman akan ditanyakan beberapa pertanyaan diantaranya :


  • Email address : Isi dengan alamat lengkap email atau gmail teman-teman (nantinya akan digunakan untuk login). Disini untuk membuat Account Email di Gmail.
  • Retype Email Address : Tulis ulang alamat email teman-teman
  • Enter a Password : Isi dengan password yang teman-teman kehendaki (minimal delapan karakter dapat berupa gabungan antara angka dan huruf)
  • Retype Password : Tulis ulang password yang teman-teman kehendaki.
  • Display Name : Tulis nama yang teman-teman kehendaki (akan ditampilkan dibawah postingan teman-teman).
  • Word Verification : Tulis huruf yang tampil pada gambar di dalam kotak yang disediakan.
  • Acceptance of Term : Check list kotak kecil yang ada untuk menteman-temankan teman-teman setuju dengan persyaratan dalam penggunaan layanan jasa blog dari blogger.
Ketika teman-teman sudah mengisi semua kotak isian pada formulir di atas maka teman-teman dapat melanjutkan pendaftaran ke langkah selanjutnya dengan mengklik gambar panah yang bertuliskan Continue atau Lanjutkan.

2.      Pada tahap ini teman-teman diharuskan menamai blog teman-teman.


  • Blog tittle : Isi dengan nama yang dikehendaki (akan tampil pada header halaman blog teman-teman)
  • Blog address URL : Isi dengan nama yang teman-teman kehendaki, usahakan nama tersebut pendek dan gampang diingat agar mudah disebarkan dan dibuka oleh pengunjung halaman teman-teman.
Untuk mengecek apakah alamat yang teman-teman inginkan tersedia teman-teman dapat mengklik Link Check Availability atau Cek Ketersediaan. Apabila alamat tersebut tidak tersedia maka akan muncul
kalimat This Blog Address Is Not Available atau Alamat Blog ini Tidak Tersedia dan jika alamat blog tersebut tersedia teman-teman dapat melanjutkan proses pendaftaran ke langkah selanjut dengan mengklik teman-teman panah bertuliskan Continue atau Lanjutkan.

3.      Pada langkah ini teman-teman akan diminta untuk memilih template yang tersedia terlebih dahulu sebagai prasyarat. Teman-teman dapat menggantinya nanti atau memodifikasinya dengan template gratis yang sesuai dengan selera teman-teman. Pilih salah satu dan click teman-teman panah yang bertuliskan Continue atau Lanjutkan.

Selamat blog teman-teman berhasil dibuat. Klik Start Blogging atau Mulai Blogging untuk memulai memposting sebuah artikel atau memodifikasi tampilan blog, mempercantik blog. Nah, itulah tutorial mudah membuat blog, semoga tutorial ini akan mempermudah Anda dalam membuat blog di blogspot.
Mohon Perhatian

Terima kasih atas kunjungan Anda di mahir blogger. Hubungi kami jika Anda menemukan konten/postingan
yang rusak/tidak terbaca. Silahkan beritahu kami dengan menulis pesan
pada kotak komentar. Kami akan berusaha menanggapi dan memperbaiki konten
tersebut secepatnya. Saran, kritik, dan komentar Anda sangat berharga buat kami. Terima Kasih, Contact on : mahirblogger@gmail.com.
Artikel Ini Membuat Blog dengan 3 Langkah kategori atau label artikel / postingan blogger pemula, Anda dapat membaca artikel menarik lainnya di kotak pencarian atau kategori atau label seperti di bawah ini :

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Membuat Blog dengan 3 Langkah diposting oleh Mahir Blogger pada 9.24.2011. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
0 Comments
Widget Comment FB-Blog

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...