Tutorial Mengganti Icon Blogger dengan Icon Sendiri

Diposting oleh Blogger Santuy on 10.25.2012


Get free daily email updates!

Follow us!

Tutorial Blog-Perkembangan dunia blog begitu dinamis, sedinamis banyaknya sumber-sumber informasi yang ada di internet. Begitu pun dengan Tutorial blog, begitu banyak sekali sebenarnya tutorial blog yang tidak sempat saya share di blog ini karena keterbatasan waktu dan kesempatan.
Tutorial blog. Mahir Blogger pada kesempatan ingin memberikan sebuah tutorial blog bagaimana cara mengganti Icon Blogger dengan Icon yang sesuai dengan keinginan Anda. Icon Blogger atau ada juga yang menyebutnya sebagai favicon, dapat Anda ganti dengan icon atau desain logo yang sesuai dengan keinginan Anda.
Info Blog. Ada yang tahu apa sebenarnya favicon ? Favicon adalah Icon untuk suatu web yang terletak di samping adressbar. Untuk icon standar dari blogger akan seperti pada gambar di bawah ini :
tutorial-mengganti-icon-blogger
Tutorial blog. Icon seperti inilah yang menjadi kode atau icon default atau umum pada blog yang Anda jika Anda belum mengganti iconnya. Nah, tutorial blog berikut semoga menjadi cara yang mudah dan aplikatif buat Anda dalam mengganti icon blog default-standar dengan icon atau logo yang sesuai dengan Anda. Berikut Tutorial blognya, ikuti step per step :
  • Menyiapkan memang gambar atau icon yang mau di pakai.

  • Kemudian, Anda upload icon modifikasi buatan Anda kepada layanan upload gambar. Rekomendasi saya sih di Photobucket. Belum daftar photobucket silahkan di sini.
  • Tapi, jika Anda sudah punya Account, silahkan lanjut ke langkah selanjutnya. Ambil atau copy alamat URL Icon Anda yang sudah Anda upload di Photobucket.
  • Contoh URL gambar dari Photobucket : http://i1055.photobucket.com/albums/s509/indrafatih/cobalagiblogmahir.png
  • Okey, selanjutnya kita beralih ke tahap tutorial selanjutnya. Anda log in dulu ke Accoalunt Blog Anda.
  • Kemudian menuju ke Template > Edit HTML > Expand Template Widget
  • Kemudian saling dan copy alamat link gambar atau icon Anda pada <link href=' url icon yang Anda sudah modifikasi' rel='shortcut icon'/>
  • Jadi hasilnya nanti akan seperti ini :  <link href='http://i1055.photobucket.com/albums/s509/indrafatih/cobalagiblogmahir.png' rel='shortcut icon'/>
  • Letakkan kode tersebut di atas </head> dan atau di bawah kode HTML <head>. Peletakkannya fleksibel, yang terpenting diantara kode <head> dengan </head>
  • Okey, sebelum menyimpan. Klik dulu Prantinjau untuk mengetahui apakah tutorial blog ini Anda lakukan dengan benar.
  • Jika sudah, klik Simpan atau Save.
Tutorial Blog. Itulah tadi langkah-langkah dalam mengganti Icon Default-Standar dari Blogger. Semoga Tutorial blog saya dapat Anda mengerti dan aplikasikan.

Tutorial blog. Anda telah membaca Tutorial Mengganti Icon Blogger dengan Icon Sendiri dari Blogger mahir. Seperti biasa, jika Anda ingin mengambil postingan kami sebagai referensi jangan lupa untuk selalu menampilkan alamat URL dari postingan kami ini.

Tutorial Blog. Berikut beberapa postingan yang kami rekomnendasikan buat Anda :
1. Tutorial Menambahkan Tombol Twitter pada Blog 
2. Tutorial Membuat Teks Area (Lengkap)
3. Tutorial membuat Translate Tool Bergambar
4. Dan masih banyak lagi, di sini
Mohon Perhatian

Terima kasih atas kunjungan Anda di mahir blogger. Hubungi kami jika Anda menemukan konten/postingan
yang rusak/tidak terbaca. Silahkan beritahu kami dengan menulis pesan
pada kotak komentar. Kami akan berusaha menanggapi dan memperbaiki konten
tersebut secepatnya. Saran, kritik, dan komentar Anda sangat berharga buat kami. Terima Kasih, Contact on : mahirblogger@gmail.com.

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Tutorial Mengganti Icon Blogger dengan Icon Sendiri diposting oleh Mahir Blogger pada 10.25.2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
8 Comments
Widget Comment FB-Blog
galih n gumilar mengatakan... Reply Comment

mantap .. dah artikelnya

Dena Arta Putra mengatakan... Reply Comment

lagi bingung pilih icon

Unknown mengatakan... Reply Comment

Daftarkn aq mas di fhotobucket ya mhon bantuan'y,aq ngk bisa,krna pkai hp,

Blogger Santuy mengatakan... Reply Comment

@Apeng Hen: apanya yang susah mas ? langsung saja ke situsnya photobucket. terus sign up deh

Unknown mengatakan... Reply Comment

terima kasih infonya.

aku mengatakan... Reply Comment

maksih buat artikelnya...

Yoga Pratama mengatakan... Reply Comment

makasih gan info nya :)

http://adaadaajaniblog.blogspot.com

Santrinesia mengatakan... Reply Comment

kunjungan baliknya bossss

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...