Memasang Translate Tool Google

Diposting oleh Blogger Santuy on 2.03.2012


Get free daily email updates!

Follow us!

translate toolIngin supaya blog Anda dapat dibaca oleh banyak orang ? Dengan banyak bahasa? Bagaimana menyiasiatinya bila blog Anda cuman berbahasa Indonesia (pembaca terbatas, berbeda ketika Anda menggunakan bahasa Inggris pembacanya akan lebih banyak).
Nah, pada artikel ini saya akan memberikan tutorial blogger mengenai cara membuat “Translate tool Google”. Tutorial ini berguna agar pembaca blog Anda tidak hanya yang tahu bahasa Indonesia (jika blog Anda menggunakan bahasa Indonesia), tetapi dengan memasang translate tool ini maka akan banyak pilihan bahasa yang dapat dipilih. Sehingga dapat berakhir dengan segmentasi pembaca yang luas.
Ikuti langkah tutorial berikut :
1. Login ke blogger.com

2. Tuju ke blog yang akan anda tambahkan lalu klik Rancangan/Tata Letak/Design
3. Klik Tambahkan Widget
4. Lalu klik HTML/JavaScript.
5. Copy kode HTML berikut :
<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.google.com/ig/modules/translatemypage.xml&up_source_language=id&w+160&h=60&title=&border=&output=js"></script>
6. Masukkan/paste kode html yang telah anda copy tadi di area HTML lalu klik Save/Simpan.
Semoga bermanfaat Tutorial Blogger, tips dan trick blogger saya.
Mohon Perhatian

Terima kasih atas kunjungan Anda di mahir blogger. Hubungi kami jika Anda menemukan konten/postingan
yang rusak/tidak terbaca. Silahkan beritahu kami dengan menulis pesan
pada kotak komentar. Kami akan berusaha menanggapi dan memperbaiki konten
tersebut secepatnya. Saran, kritik, dan komentar Anda sangat berharga buat kami. Terima Kasih, Contact on : mahirblogger@gmail.com.

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Memasang Translate Tool Google diposting oleh Mahir Blogger pada 2.03.2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
0 Comments
Widget Comment FB-Blog

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...