Aplikasi Blogging Untuk Menulis Postingan Secara Offline

Diposting oleh Blogger Santuy on 2.07.2012


Get free daily email updates!

Follow us!

Tips and Tricks Blogger-ini adalah postingan saya kepada Anda mengenai “Aplikasi Blogging untuk Menulis Postingan secara Offline”. Bagi kebanyakan blogger Indonesia, koneksi Internet 24 jam masih merupakan tantangan karena berbagai alasan, termasuk infrastruktur yang kurang baik dan dana. Akan sangat membantu jika ada aplikasi yang dapat membantu seorang blogger agar dapat menulis tanpa harus online terlebih dahulu. Kabar baiknya, aplikasi seperti itu memang tersedia.
Dengan adanya aplikasi ini akan sangat membantu para blogger untuk menghemat dana untuk pembiayaan sambungan internet. Menurut saya, aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam menulis postingan (tidak hanya dalam masalah dana sambungan internet) karena di saat di kepala Anda muncul ide atau gagasan untuk menulis artikel yang lebih fresh, aplikasi ini akan sangat membantu Anda tanpa harus koneksi internet terlebih dahulu. Pengalaman saya dengan menggunakan tips adan trik blogger ini saya dapat lebih konsentrasi dalam menulis postingan (tidak terganggu dengan keinginan main fb, twitter, dll), terkadang perhatian ke hal-hal yang lain jika terkoneksi dengan internet.
Alat bantu ini fungsinya sederhana. Anda membuat tulisan dengan segala format
sesuai dengan keinginan Anda, menyisipkan gambar, bahkan video, dan melakukan pratinjau tulisan. Software ini juga dapat menyimpan tulisan pada hard disk computer Anda. Dan ketika siap mempublikasikannya, tinggal menyambungkan koneksi internet dan mempublikasikannya.
Beberapa aplikasi populer yang masuk dalam kategori ini adalah:
  • aplikasi untuk postingan secara offlineWindows Live Writer. Sesuai namanya, software ini bekerja untuk Windows dan kompatibel untuk platform Blogger maupun WordPress.
  • Ecto Ini adalah software pilihan untuk yang bekerja menggunakan Apple Mac. Perangkat lunak ini berbayar namun harganya cukup terjangkau, $19.95. Dengan aplikasi ini Anda dapat melakukan fungsi-fungsi dasar dan juga banyak fitur lanjutan lainnya seperti mengkonversi gambar dan menciptakan miniatur.
  • Aplikasi untuk blogging secara offlineScribeFire. Aplikasi ini unik karena kompatibel di segala platform. Ini mungkin karena ScribFire sebenarnya merupakan add-on atau ekstensi yang bekerja di atas peramban web Mozilla Firefox. Jika Anda sering menulis blog sambil mengutip dari berbagai sumber maka aplikasi ini sangat membantu.
Okey, semoga tips dan tricks saya dapat bermanfaat bagi para blogger.
Mohon Perhatian

Terima kasih atas kunjungan Anda di mahir blogger. Hubungi kami jika Anda menemukan konten/postingan
yang rusak/tidak terbaca. Silahkan beritahu kami dengan menulis pesan
pada kotak komentar. Kami akan berusaha menanggapi dan memperbaiki konten
tersebut secepatnya. Saran, kritik, dan komentar Anda sangat berharga buat kami. Terima Kasih, Contact on : mahirblogger@gmail.com.

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Aplikasi Blogging Untuk Menulis Postingan Secara Offline diposting oleh Mahir Blogger pada 2.07.2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
0 Comments
Widget Comment FB-Blog

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...