7 Tekhnik Sederhana Promosi Blog

Diposting oleh Blogger Santuy on 10.09.2011


Get free daily email updates!

Follow us!




Promosi Blog-  Teman-teman kali ini saya postingkan buat teman-teman mengenai cara promosi blog. Promosi Blog merupakan sesuatu yang sangat penting setelah kita membuat blog dan membuat postingan atau artikel di dalam blog kita. Logikanya sederhana, mana mungkin blog kita akan diketahui dan dikenal orang banyak jika blog kita tidak kita promosikan. 

Berikut Adalah Tips Sederhana Dalam Hal Promosi Blog

1. Usahakan Up Date Artikel Setiap Hari

Blog yang baik adalah blog yang informasinya selalu up date (terbaru). Dengan artikel atau postingan yang selalu up date akan membuat pengungjung penasaran dengan blog kita atau dapat memberikan pilihan yang banyak bagi pengunjung untuk membaca artikel yang kita buat.

Nah, mungkin untuk pertanyaan “Mengapa harus di up date setiap hari ?” sudah bisa terjawab lewat argument di atas. Argumen lain bahwa, setiap kita menulis artikel baru di blog, search engine seperti google tidak langsung mengindex artikel/halaman baru detik itu juga, ada range waktu yang diperlukan google untuk mengetahui update artikel yang kita buat, bisa 1 jam, 2 jam, 5 jam atau 1 hari, ini tergantung seberapa Seo friendly blog kita dengan google. 

2. Maksimalkan Peran Social Bookmarking 

Dengan memaksimalkan peran social bookmarking akan memberikan sumbangsih besar dalam mendatangkan traffic (pengunjung) yang banyak terhadap blog yang teman-teman buat. Beberapa social bookmarking yang sering digunakan oleh blogger pemula maupun yang sudah mahir yaitu situs social bookmark yang sering digunakan dan memang khusus blog berbahasa indonesia yaitu, lintasberita.com ,infogue.com dan lain-lain.

3. Buat Blog yang Menarik dan Tampilan Cantik

Dengan teman-teman membuat blog yang menarik plus tampilan cantik tentu akan medatangkan traffic yang banyak. Bak wanita cantik yang selalu dilirik oleh para lelaki. Tetapi, suatu hal yang perlu diperhatiakn bahwa blog yang menarik adalah blog yang benar-benar sesuai dengan diri kita. Bahasanya mungkin “blog gue banget.” Terdapat banyak cara mempercantik blog yang teman-teman lakukan seperti dengan menambahkan berbagai macam gadget, tampilan warna dan hurufl, dll.

4. Beri Komentar ke Blog yang Sesuai dengan Blog Teman-teman

Ini termasuk cara yang memerlukan keaktifan seorang blogger, apalagi bagi seorang blogger pemula. Dengan banyak memberikan komentar ke blog yang terkait maka kesempatan untuk mendatangkan pengunjung ke blog teman-teman terbuka lebar. Yang pastinya, ketika memberikan komentar buat komentar yang bijaksana. Bijaksana dalam artian isi komentar kita seolah-olah tidak sedang menggurui.

5. Tukeran Link atau Banner dengan Blogger Lain

Termasuk cara lama tetapi cara ini tetap bisa berjalan.

6. Maksimalkan Tekhnik SEO

SEO (Search Engine Optimizing) adalah tekhnik yang umun dalam hal promosi blog. Pada intinya apabila teman-teman belum mengerti SEO, maka bahasa sederhananya mungkin bisa  saya katakan sebagai seni dalam promosi blog.

7. Pasang banner di blog/website bertraffic tinggi & beriklan via PPC

Jika teman-teman punya banyak dana maka cara ini bolehlah digunakan tetapi bila masih dalam tataran sebagai blogger pemula dan punya keterbatasan dana maka cara gratis lagi sederhana seperti telah dijelaskan di atas sudah cukup.
Mohon Perhatian

Terima kasih atas kunjungan Anda di mahir blogger. Hubungi kami jika Anda menemukan konten/postingan
yang rusak/tidak terbaca. Silahkan beritahu kami dengan menulis pesan
pada kotak komentar. Kami akan berusaha menanggapi dan memperbaiki konten
tersebut secepatnya. Saran, kritik, dan komentar Anda sangat berharga buat kami. Terima Kasih, Contact on : mahirblogger@gmail.com.
Artikel Ini 7 Teknik Sederhana Promosi Blog kategori atau label artikel / postingan promosi Blog, Anda dapat membaca artikel menarik lainnya di kotak pencarian atau kategori atau label seperti di bawah ini :

Posted by : Mahir Blogger

Artikel 7 Tekhnik Sederhana Promosi Blog diposting oleh Mahir Blogger pada 10.09.2011. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
3 Comments
Widget Comment FB-Blog
Nona mengatakan... Reply Comment

bener banget...
nice info gan...
knjungan blik nih..
salam kenal ya...

Unknown mengatakan... Reply Comment

makasih buat sarannya.. saya masih newbie di dunia blog,, masih berantakan blog saya,,,

kodokngikngik.blogspot.com

Blogger Santuy mengatakan... Reply Comment

@kodox FreakS: ok

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...