Jurus Ampuh SEO dengan Pemilihan Nama Domain dan Keyword yang baik

Diposting oleh Blogger Santuy on 8.11.2012


Get free daily email updates!

Follow us!

keyword dan Domain-seo
SEO-Pemilihan nama domain dan keyword yang tepat adalah teknik awal dari SEO yang luar biasa. Teknik optimasi ini sering disebut sebagai on page optimization. Anda bisa melakukannya dengan melakukan riset keyword yang sering dicari pengunjung di Google (terutama). Dengan menggunakan keyword yang tepat anda bisa mendapatkan pengunjung yang tertarget dari search engine. Anda bisa memilih keyword di => http://freekeywords.wordtracker.com dan https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
Sebenarnya banyak sekali dan agak panjang penjelasannya ketika Anda mau dijelaskan bagaimana pentingnya pemilihan keyword dan nama domain untuk blog Anda. 
Contoh misalnya : ketika Anda ingin mencari informasi mengenai Busana Muslim untuk laki-laki, maka yang mungkin akan tampil dipencarian adalah baju koko, Nah, ini (red : baju koko) dapat Anda jadikan sebagai nama domain Anda. Misalnya, http://bajukoko.blogspot.com, terus keywordnya Anda riset lagi apa yang sesuai atau yang berhubungan dengan nama domain tersebut. Begitu pula ketika Anda ingin membuat blog yang lain, Utamakan nama blog Anda sesuai dengan target pasar/ceruk (niche) yang Anda ingin bidik. Makanya, dalam dunia blogger bisa dikatakan terjadi perburuan nama domain yang baik, karena alasannya jelas. semakin dekat nama domain atau nama domain persis sama dengan pencarian yang dilakukan oleh netter dengan domain Anda, maka kesempatan yang besar sekali situs atau blog Anda yang akan dikunjungi atau berada pada rangking teratas pencarian.

Saya pernah punya pengalaman mengenai pemilihan nama domain yang tepat ini. Nah begini ceritanya :
“Saat itu saya ingin mencari informasi tertentu di search engine (red: google), setelah saya mengetikkan kata kunci yang menurut saya paling dekat dengan informasi yang saya ingin cari. Maka tampillah 10 pencarian teratas Google, saya klik yang ranking teratas pencarian. Wah, ternyata websitenya masih kosong (postingan belum ada, cuman ada beberapa gambar). Setelah saya perhatikan ternyata, nama domainnya yang sama persis dengan kata kunci yang saya masukkan di pencarian Google.”
Nah, dari cerita itu Anda dapat tahu bahwa betul-betul nama domain sangat menentukan apakah web/blog Anda berada pada pencarian teratas.

Setelah Anda mendapatkan nama domain yang sesuai dengan bidikan target Anda, maka langkah selanjutnya adalah yang pasti menentukan keyword-keyword yang terkait dengan nama domain Anda. Yang pasti akan lebih baik jika Anda melakukan lagi analisa keyword di alat pencarian yang telah saya sebutkan di atas.

Perhatian : Mesin pencari melakukan perayapan dan menganalisa keyword-keyword Anda. Keyword yang tepat akan membuat web/blog Anda menjadi ranking teratas pada pencarian mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, Altavista, Ask, dll) .
Mohon Perhatian

Terima kasih atas kunjungan Anda di mahir blogger. Hubungi kami jika Anda menemukan konten/postingan
yang rusak/tidak terbaca. Silahkan beritahu kami dengan menulis pesan
pada kotak komentar. Kami akan berusaha menanggapi dan memperbaiki konten
tersebut secepatnya. Saran, kritik, dan komentar Anda sangat berharga buat kami. Terima Kasih, Contact on : mahirblogger@gmail.com.

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Jurus Ampuh SEO dengan Pemilihan Nama Domain dan Keyword yang baik diposting oleh Mahir Blogger pada 8.11.2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
5 Comments
Widget Comment FB-Blog
INVESTASI USAHA mengatakan... Reply Comment

Terima kasih sharingnya

admin mengatakan... Reply Comment

@Investasi Usaha, sama-sama

Anonim mengatakan... Reply Comment

Est une URL pour le contenu Web copyright également couverts par le droit d'auteur?

Arek Kost mengatakan... Reply Comment

tambah bingung nentuin domain :)

Unknown mengatakan... Reply Comment

Mantap infonya gan..tks

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...