Pengertian Web/Blog Direktori

Diposting oleh Blogger Santuy on 6.22.2012


Get free daily email updates!

Follow us!


web direktory
Info Blog-Salam, blogger mahir. Artikel ini terinspirasi karena mengingat fungsi kamus dalam  banyak sekali memberikan pengertian terhadap kata atau suku kata yang kita tidak mengerti. Nah berikut adalah postingan saya mengenai "Pengertian Web/Blog Direktori", semoga Anda lebih tahu lagi dan paham istilah-istilah dalam dunia blog.
Artikelnya, banyak saya ambil dari pendapat blogger maupun dari web. Maklum, saya takut memberikan yang asal ... :)
Artikel Direktori adalah website-website penyedia informasi artikel, dimana konten utamanya adalah artikel dengan berbagai macam topik dan kategori. (http://www.ihsanfirdaus.com/)

Direktori web adalah sebuah direktori di World Wide Web. Direktori web berisi pranala ke situs web lain dan mengatur pranala-ranala ke dalam sistem kategori dan hirarki. Tidak seperti mesin pencari, direktori web menyajikan daftar situs berdasarkan kategori dan sub-kategori. Direktori web disunting oleh manusia dan sistem pengkategoriannya tidak berdasarkan kata kunci tertentu, tetapi berdasarkan intisari sebuah situs. Pemilik situs diperkenankan untuk mengajukan situs miliknya untuk dimasukkan dalam daftar di sebuah direktori. Setiap ajuan akan diperiksa secara manual untuk bisa masuk kedalam pangkalan data di direktori web tersebut. Setiap situs hanya bisa masuk ke salah satu kategori atau maksimal hanya dua atau tiga kategori. (http://id.wikipedia.org/wiki/Direktori_web)

Blog Direktori dan Web Direktori adalah media untuk menampilkan web atau blog dan biasanya kita akan mendapatkan backlink dari direktori blog tersebut. (http://fadhilgalery.blogspot.com/2011/04/direktori-blog-sahabat.html)

Web direktori adalah sebuah web yang mengumpulkan beberapa web berdasarkan kategori tertentu, dengan memasukan web kita ke dalam beberapa web direktori gratis, tentunya akan meningkat popularitas web kita di mesin pencari (search engine) (Sumber: http://www.caturyogam.info/2012/03/web-directory-untuk-meningkatkan.html).

Web directory atau link direktori atau sering disebut sebagai direcctory saja merupakan suatu web yang berisi daftar alamat web (url) dengan suatu kategori. Kategori pada umumnya didasarkan pada tujuan dari web tersebut untuk apa (http://wa2n.nrar.net/).

Semoga artikelnya, manfaat... ! Dan menambah khasanah tentang info blog.
Mohon Perhatian

Terima kasih atas kunjungan Anda di mahir blogger. Hubungi kami jika Anda menemukan konten/postingan
yang rusak/tidak terbaca. Silahkan beritahu kami dengan menulis pesan
pada kotak komentar. Kami akan berusaha menanggapi dan memperbaiki konten
tersebut secepatnya. Saran, kritik, dan komentar Anda sangat berharga buat kami. Terima Kasih, Contact on : mahirblogger@gmail.com.

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Pengertian Web/Blog Direktori diposting oleh Mahir Blogger pada 6.22.2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
2 Comments
Widget Comment FB-Blog
Unknown mengatakan... Reply Comment

ok bermanfaat kunjungi blog saya ya bang http://andreanwari.blogspot.com

Unknown mengatakan... Reply Comment

jelas banget urainnya tentang web direktori Gan... Kabar Plus Mengucapkan banyak terima kasih Gan... Salam kenal dan sukses selalu buat Agan.

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...