Tips Mencari & Memilih Keyword yang Sesuai

Diposting oleh Blogger Santuy on 12.10.2012


Get free daily email updates!

Follow us!

mencari-memilih-keyword
Mencari & Memilih Keyword yang Sesuai-Sahabat bloggermahir, mungkin ini postingan yang sudah sangat klasik. Mencari dan Memilih Keyword yang sesuai agar nantinya jumlah pengunjung blog Anda dapat maksimal.


Memang tidak bisa dipungkiri bahwa, dari sekian banyak diantara para blogger memang yang tidak memperhatikan masalah ini, namun sebagai seorang yang ingin mengoptimalkan fungsi pencarian search engine terhadap blog kita, ada baiknya mulai dari sekarang Anda perhatikan mengenai keyword yang sedang Anda ingin bidik. Ya dengan menetapkan keyword pada blog Anda setidaknya "mengaharuskan" Anda untuk tetap fokus dan konsisten dengan isi blog Anda. Penetapan keyword pada blog Anda membantu Anda, agar postingan atau artikel-artikel yang Anda posting nantinya tidak meluber kemana-mana, menyerempet semua permasalahan, ngalor-ngidul.



Beberapa tips mencari dan memilih keyword yang "sesuai". Saya sengaja menonjolkan kata sesuai, maksudnya di sini ingin menekankan bagaimana keyword yang baik, penetapan, bidikan keyword yang bagus dapat memberikan umpan balik positif kepada traffic atau pengunjung. Saya tidak mau membandingkan dengan keyword yang saya gunakan di blog ini, "Ya, saya mengaku bahwa saya banyak melakukan kesalahan di saat saya ingin menetapkan keyword pada blog ini", cuman yang ingin saya share sebenarnya adalah apa refleksi kesalahan saya kemudian semoga Anda dapat pelajaran di sana agar tidak mengulangi kesalahan apa yang saya lakukan, atau mengambil positif dari apa yang saya tetapkan.

Langkah-langkah Mencari & Memilih Keyword yang Sesuai :

1. Ambil Pensil/Pulpen dan kertas, kemudian Anda tuliskan keyword apa yang Anda ingi tetapkan di blog Anda.

2. Tuliskan sebanyak-banyaknya, keyword apa pun itu. Usahakan jangan lakukan dulu analisa terhadap pilihan yang Anda tuliskan.

3. Setelah Anda menuliskan list keyword yang Anda ingi tetapkan pada blog Anda (fokus tulisan), lakukan seleksi.

4. Seleksi dari kumpulan  keyword yang Anda ingin tetapkan menjadi 3 atau 4 keyword saja. Kerucutkan pilihan.

5. Lakukan seleksi dengan selektif mungkin, di sinilah perlunya analisa mendalam dan tentunya perlu  survei.

6. Survei dan seleksi keyword Anda dengan menggunakan alat atau tool berikut :
      Google Trends : http://www.google.co.id/trends/
      Google Keyword Tool : https://adwords.google.com/o/Targeting/Explorer
       Wordtracker  : https://freekeywords.wordtracker.com/
Saya kira 3 tool atau alat pencari/analisa survei di atas sudah bisa memberikan gambaran buat Anda.

7. Setelah Anda telah melihat/menganalisa atau membandingkan keyword-keyword yang Anda pilih, maka Anda berputar ke belakang lagi (maksudnya : ke langkah satu) untuk mencari keyword lain yang mungkin saja banyak pencarian di sana.

8. Setelah itu, tetapkanlah keyword Anda, dan bekerjalah dengan sebaik-baiknya terhadap keyword yang telah pilih. Posting artikel yang sesuai dengan keyword Anda.

Beberapa tips lain dalam Mencari dan Memilih Keyword :

1. Lihat, apakah keyword yang Anda bidik termasuk keyword abadi atau keyword musiman.

2. Sarannya adalah keyword abadi yang Anda tetapkan atau bidik.

3. Keyword musiman dapat Anda juga bidik tapi ini membutuhkan kerja keras untu terus mencari keyword musiman selanjutnya

4. Analogi keyword abadi seperti pelari marathon, sedangkan analogi keyword musiman seperti pelari cepat/sprinter.

5. Keyword abadi memberikan traffic yang terus menerus tapi mungkin pencarian dalam sehari tidak terlalu banyak, statis sepanjang tahun. Sedangkan keyword musiman membuat kunjungan blog Anda tiba-tiba naik dan suatu saat tiba-tiba menurun seiring menurunnya popularitas dari keyword musiman yang Anda bidik.

Contoh keyword abadi : Resep masakan, cara menjaga kesehatan, dll.

Contoh Keyword musiman : gosip artis si A..., skandal Korupsi pejabat B...., dll.

Okey, mungkin itu sedikit tips yang sempat saya share seputar masalah pencarian dan pemilihan keyword untuk blog Anda.

Semoga manfaat buat Anda.

Salam bloggermahir....!

Mohon Perhatian

Terima kasih atas kunjungan Anda di mahir blogger. Hubungi kami jika Anda menemukan konten/postingan
yang rusak/tidak terbaca. Silahkan beritahu kami dengan menulis pesan
pada kotak komentar. Kami akan berusaha menanggapi dan memperbaiki konten
tersebut secepatnya. Saran, kritik, dan komentar Anda sangat berharga buat kami. Terima Kasih, Contact on : mahirblogger@gmail.com.

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Tips Mencari & Memilih Keyword yang Sesuai diposting oleh Mahir Blogger pada 12.10.2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
3 Comments
Widget Comment FB-Blog
OnePromoShop mengatakan... Reply Comment

info menarik dan membangun, terimakasih.

salam,
w: onepromoshop.com
t: @OnePromoShop

Minami mengatakan... Reply Comment

terimakasih nih tipsnya mas !! salam kenal...

Harga Aksesoris Komputer mengatakan... Reply Comment

Salam kenal dan terimakasih sudah berbagi tips tentang cara memilih kata kunci yang tepat untuk website/blog. Oya gan, saya lihat URL google-backlinks.eu sudah diparkir tuh sama yang punya.. buang aja gan. Sayang blog sebagus ini ngelink ke park domain orang

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...