Mematikan Fungsi Block Select pada Blogger

Diposting oleh Blogger Santuy on 6.11.2012


Get free daily email updates!

Follow us!


Jangan Copas Artikel- Tutorial BloggerMahir Blogger- Mungkin ini postingan saya untuk melanjutkan tips atau Tutorial Blog  saya mengenai "Mematikan Fungsi Klik Kanan pada Blogger". Nah, tutorial berikut juga sejalan atau hampir miriplah dengan yang sebelumnya. Tapi, saya pikir untuk memudahkan para teman-teman blogger semua untuk mencerna apa yang saya ingin sampaikan maka saya buat dalam postingan yang berbeda.

Kadang kala, memang sering terjadi artikel atau postingan Anda ada yang men-copy paste. Biasanya kita jengkel atau marah karena kita merasa hak milik kita diambil oleh orang lain. Tapi, menurut saya betul juga tapi di lain sisi mungkin itulah konsekuensi dari dunia maya (Kan kita ingin menyebarkan informasi, jelek kalau kita pelit informasi). 
Tanpa berpanjang lebar, langsung saja saya berikan tutorialnya bagaimana cara "Mematikan Fungsi Block Select pada Blogger, yuk simak baik-baik:

  1. Pertama teman-teman Sign In dulu lah ke Blogger.com. Kalau sudah langsung ke tahap 2.
  2. Pilih Template, kemudian pilih edit HTML
  3. Lalu Anda cari code <body>, untuk memudahkan klik ctrl + F.
  4. Ganti Code <body> dengan kode berikut : <body onmousedown='return false;'> 
  5. Klik Prantinjau untuk memastikan apakah sudah berhasil.
  6. Klik Save Template untuk mengakhiri.
  7. Selesai, mudahkan...?
Saran :
Untuk code di atas, sebenarnya dapat dikombinasikan. Tinggal, teman-teman Blogger ganti saja code <body> dengan code berikut : <body oncontextmenu='return false;' onmousedown='return false;'>  
Jadi
Hasilnya nanti seseorang yang berkunjung di blog teman-teman tidak akan bisa men-select atau memblok bagian tertentu atau seluruh isi dari postingan atau artikel teman-teman, begitu pula fungsi klik kanan pada mouse pengunjung blog teman-teman akan hilang. 

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Mematikan Fungsi Block Select pada Blogger diposting oleh Mahir Blogger pada 6.11.2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
4 Comments
Widget Comment FB-Blog
Cara Menjadi Orang Sukses dan Berhasil mengatakan... Reply Comment

makasih mas,sukses diterapkan pada blog saya,slm blogger :)

Indrawirawan mengatakan... Reply Comment

Okey :)

Naufal mengatakan... Reply Comment

Terimakasih gan, sangat membantu :)

Hendsg67 mengatakan... Reply Comment

Thanks ga... berhasill...

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...