Cara Mudah Membuat Related Post dengan Link Within

Diposting oleh Blogger Santuy on 6.29.2012


Get free daily email updates!

Follow us!

Tutorial Membuat Related Post-Ini adalah salah satu cara agar page view dalam blog Anda dapat meningkat. Selain, usaha dalam membuat daftar isi. Nah, dengan membuat relateed post atau ada juga yang menulis "you might also like", atau artikel terkait, ada juga yang menulis "Anda mungkin Menyukai Ini".

Banyak cara yang dapat dilakukan memang untuk membuat yang seperti di atas. Tapi, setelah saya mencari dan memperaktekkan satu-satu tip blog yang ada di internet terkait pemasangan related post, maka saya temukan yang termudah. Nah, di sini saya ingin share mengenai "Membuat Related Post" dengan cara menggunakan widget Link Within.
Bagaimana caranya? Yuk, simak dan praktekkan tutorial blog berikut :
1. Seperti biasa masuk ke blog Anda (Log in dulu).
2. Kemudian klik link berikut : http://www.linkwithin.com/learn?ref=widget
3. Setelah Anda, mengklik link di atas, maka Anda akan di bawa pada halaman seperti berikut :
tutorial-blog-buat-related-post
Related Post
4. Isikan dengan alamat e-mail Anda, kemudian link blog Anda, platform (pilih: Blogger atau yang lainnya), pilih berapa tampilan linkwithin atau related post yang ingin ditampilkan. Kemudian klik Get Widget.
5. Setelah itu, Anda akan dibawa pada halaman yang seperti gambar berikut, kemudian klin Install Widget.
related-post
 6. Setelah Anda meng-klik Install Widget Anda akan diarahkan ke bagian Template Blog Anda. Nah, tugas Anda selanjutnya, sesuaikan letak Widget di atas. Baiknya dan pada umumnya di bagian bawah Post.
7. Setelah selesai, klik Simpan Untuk mengekseskusi.

Nah, itulah tadi tutorial blog bagaimana cara membuat related post dengan menggunakan widget. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. See you pada postingan selanjutnya.





Terima Kasih atas kunjungan Anda di blog kami, bloggermahir.blogspot.com !

Posted by : Mahir Blogger

Artikel Cara Mudah Membuat Related Post dengan Link Within diposting oleh Mahir Blogger pada 6.29.2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar. Jika diperlukan, Artikel ini bisa disebarluaskan melalui blog Anda, hanya mohon sebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terima kasih.
Comments
2 Comments
Widget Comment FB-Blog
Andre Panggabean mengatakan... Reply Comment

Mas saya mau tanya. Pengalaman saya make Linkwithin ini kok sedikit ga work ya. Ga worknya gini, artikel yang muncul kok gak sesuai kategori. jadi posting yang seharusnya muncul untuk label "SEO" malah bercampur dengan posting yang label "Blog TUtorial". Gimana kira2 solusinya mas.

Blogger Santuy mengatakan... Reply Comment

Terima kasih atas komentar sekaligus pertanyaannya mas Andre Panggabean, memang dengan memakai widget Linkwithin tidak selamanya artikel yang dikaitkan tidak selamanya sama dengan label atau kategori dari postingan dari blog Anda. Tapi, kalo itu bukan hal yang masalah karena toh, yang kita inginkan sebenarnya adalah segemen pembaca dari blog kita meningkat, pageview blog kita banyak / meningkat. Penggunaan widget Linkwthin adalah salah satu cara menampilkan artikel/postingan terkait dari sekian banyaknya cara menempilkan artikel/postingan terkait. Saya pakai dan rekomendasikan pakai Linkwithin karena mudah digunakan, tidak neko-neko alias ribet. Thanks...!

Posting Komentar

Terimah kasih atas Kunjungan Anda di Mahir Blogger. Silahkan Anda berkomentar, bertanya, memberikan saran, tanggapan, testimoni, atau bisa saja sekedar blogwalking. Silahkan pilih, Anda mau berkomentar dengan menggunakan Account Google, Live Journal, Wordpress, Type Pad, AIM, Open Id, Name/Url Anda bahkan bagi pengguna Anonim. Mohon berkomentar yang baik-baik, demi kemajuan blog ini. Komentar atau tanggpan yang terlambat saya respon mohon dimaafkan karena kekurangan waktu saya untuk selalu on line, banyak juga pekerjaan di dunia off line. Hehehe...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...